⇘ Klik dibawah ini ! ⇙

Profil Akademi Kebidanan (AKBID) Adila Bandar Lampung 2016

PROFIL AKBID
Akademi Kebidanan (AKBID) ADILA berlokasi di Jl. Sukarno Hata Bypass Bandar Lampung. AKBID ADILA diselenggarakan oleh Yayasan ADILA di Bandar Lampung yang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 133/D/O/2006 tanggal 19 Juli 2006 yang menyelenggarakan program studi diploma 3 Kebidanan.
AKBID ADILA sebagai institusi pendidikan tinggi kesehatan yang berlokasi di Propinsi Lampung sebagai pintu gerbang pulau Sumatra terus berupaya untuk memposisikan diri sebagai institusi pendidikan tinggi kesehatan yang unggul dan unggulan di Propinsi Lampung. Dalam perkembangannya, program studi di yang diselenggarakan oleh AKBID ADILA telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional.
AKADEMI KEBIDANAN ADILA BANDAR LAMPUNG

LEGALITAS LEMBAGA
Akademi Kebidanan Adila didirikan oleh yayasan Adila. Sebuah yayasan yang berdiri di Bandar Lampung berdasarkan akte Notaris No. 11 notaris Imran Ma’ruf, SH pada tanggal 24 maret 2006. Dan telah terdaftar pada Kementerian Hukum dan HAM RI. Akademi Kebidanan Adila Bandar Lampung merupakan sebuah perguruan tinggi swasta dibawah koordinasi Kopertis Wilayah II kemendikbud RI, yang dikelola dan dibawah pengawasan oleh swasta dalam hal ini yayasan Adila, kampus dan asrama Akbid Adila berada di ibu kota provinsi Lampung, tepatnya berada di Jalan Soekarno Hatta ( By Pass ) Raja Basa Kota Bandar Lampung. Akbid Adila Bandar Lampung pertama kali berdiri pada tahun 2006, sesuai SK Izin operasional Mendiknas RI No.133/D/O/2006., dengan SK perpanjangan Dirjen Dikti Kemendikbud RI No. 7084/D/T/K-II/2011 dan telah terakreditasi BAN-PT Kemendikbud RI SK.BAN-PT No.007/BAN-PT/Ak-XII/Dpl-III/V/2012, tanggal 16 Mei tahun 2012.

Gedung Kuliah Akbid Adila
VISI "Menjadikan AKBID ADILA sebagai  perguruan tinggi kesehatan  kebidanan yang unggul di Indonesia"
MISI
  1. Menyelenggarakan proses pendidikan terbaik, yang unggul dalam ilmu pengetahuan, dan teknologi kesehatan melampaui standar nasional pendidikan tinggi khususnya  bidang asuhan kebidanan.
  2. Melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah secara berkelanjutan dan berkala, sebagai sumbangan terhadap ilmu pengetahuan khususnya lingkup kesehatan.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan semua komponen civitas akademika Akbid Adila, melaksanakan pendidikan, pelatihan, penyuluhan dan rangkaian bhakti social, dan sumbangan lainnya kepada masyarakat khususnya dalam pembangunan kesehatan masyarakat.
  4. Melakukan evaluasi internal bersifat sustainable untuk meningkatkan kualitas, perbaikan, dalam pelakssanaan tridharma perguruan tinggi, dengan mengoptimalkan system penjaminan mutu internal ( LPMP Adila).
Gedung Asrama
 
TUJUAN
  1. Dari tahun ketahun menghasilkan lulusan bidan unggul berakhlak mulia dan berkualitas, memiliki kompetensi di bidang ilmu kesehatan kebidanan yang memiliki jiwa mandiri dan bermental wirausaha.
  2. Menciptakan atmosfir dan budaya akademik yang dinamis.
  3. Menciptkan manajemen pendidikan yang berorientasi Good University Governance.
  4. Menghasilkan penelitian yang tepat guna bagi derajat kesehatan masyarakat,pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, khususnya teknologi kebidanan.
  5. Terselenggaranya program pengabdian pada masyarakat yang tepat sasaran sebagai bentuk implementasi ilmu pengetahuan, teknologi kebidanan dan seni kebidanan.

ஜ۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩۞۩ஜ

 
Design by Fajri Pahlawan | Bloggerized by Yura Annisa | Forever Love